Wednesday, May 14, 2014

Permission to Parent: How to Raise Your Child with Love and Limits

Setelah dibombardir oleh berbagai model pengasuhan dari sana-sini akhirnya orangtua memiliki panduan yang masuk akal dan ramah untuk membesarkan anak-anaknya.

Saat ini, banyak orangtua telah menolak kediktatoran yang mereka alami di masa kecilnya dulu. Tapi mereka cenderung berlebihan dan berubah menjadi child-pleasers (asal anak senang).  Tebar pujian dan membiarkan anak-anak berkuasa sebenarnya telah mengikis perkembangan harga diri (self-esteem) anak-anak.

Menggunakan pengalaman klinisnya, psikiater Robin Berman menunjukkan bagaimana orangtua dapat memegang kendali sambil membangun keluarga yang penuh kasih dengan hubungan yang mendalam. Bagaimana anak-anak belajar cinta dan hormat di rumah menjadi templet untuk bagaimana mereka menunjukkan cinta dan hormat dalam hidup.  Ini adalah tugas besar, tapi Dr Berman menemani anda  dalam setiap langkah pelaksanaannya.

Dalam bukunya ini setiap perjuangan orangtua direfleksikan (kebanyakan dengan gaya humoris), dengan keberhasilan yang sangat menghangatkan kalbu.  Orang tua, guru dan anak-anak sendiri menceritakan titik balik di mana mereka mengetahui  apa itu pengasuhan dan keajaiban yang dikuaknya .

Buku yang memikat ini – kombinasi yang sempurna antara penelitian medis dan anekdot inspiratif - mungkin menjadi kunci untuk menjadi orang tua yang anda inginkan, dan menjadi orangtua yang diharapkan oleh anak-anak.

(sumber: http://www.amazon.com/Permission-Parent-Raise-Child-Limits/dp/0062277294)

No comments:

Post a Comment